KataAib

Obrolan Gaya Dan Parenting

Bocoran Xiaomi 12 Ultra, Kamera Masih Mi 11 Ultra dan Belum Teknologi Leica?

Xiaomi 12 Ultra dikabarkan akan datang sebagai karya unggulan perdana dari  kerja sama Xiaomi dan Leica. Tapi, dihitung-hitung, jika ponsel itu rilis Juli, hanya beberapa bulan saja setelah kemitraan diumumkan, berapa banyak yang dapat diharapkan dari kameranya nanti?

Rumor yang berembus justru mengatakan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan sebagian besar perangkat keras kamera yang sama dengan Mi 11 Ultra. Ini berarti kamera utama 50 MP, mungkin dengan OIS, mungkin dengan sensor baru. Pada telefoto 48 MP 5x, dan kamera ultra lebar 48 MP.

Rumor itu dibawa oleh pembocor Yogesh Brar. Dia menyebut ponsel terbaru akan menambahkan satu komponen anyar yakni sensor 3D ToF. Kamera selfie berarti harus memiliki modul 20 MP yang sama seperti pada Ultra tahun lalu.

Panel layar tampaknya diambil dari Xiaomi 12 Pro, bukan dari Mi 11 Ultra, yaitu panel AMOLED LTPO 6,7 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120 Hz. Kalau Ultra lama memiliki panel non-LTPO 6,81 inci.

Ponsel Xiaomi 12 Ultra disebutkan pula akan ditingkatkan ke chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang baru dipadukan dengan RAM LPDDR5 8/12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 256/512GB. Smartphone akan menjalankan MIUI 13 berdasarkan Android 12.

Lalu, mengenai baterai, dikabarkan mempunyai kapasitas 4.800 mAh dengan kabel 67 W dan pengisian cepat nirkabel 50 W. Model Pro tahun ini menawarkan pengisian kabel 120 W dan beberapa rumor sebelumnya ada yang mengklaim bahwa Xiaomi 12 Ultra juga akan melakukannya.

Ada juga kabar yang lebih samar-samar lagi, misalnya akan memiliki layar sekunder di bagian belakang. Juga ada logo Leica merah dengan tekstur kulit di bagian belakang. Meskipun itu mungkin edisi khusus, bocoran spekulatif menunjukkan hasil akhir yang mengkilap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.